Jumat, Juli 02, 2010

sing a pore ♥♥♥

liburan kali ini aku pergi ke singapur. udah lama di rencanain sih, tapi pas papaku nanya aku jawabnya ngasal sambil bercanda. pas hari selasa papaku nanya "ke singapurnya kapan?" aku "jumat pak jumat!" papaku "ok, berapa lama" aku "5 hari ya hahaha" papa "ok nak". papaku baik banget langsung bilang ok. biarpun dia gak ikut ke singapur karena harus tetep kerja, dia yg berusaha nyariin hotel di sana, dll. pekerjaan papaku gak bisa ambil cuti satu hari pun. apalagi ke luar negeri, gak mungkin dia dibolehin. liburan paling kalo cuma tanggal merah. papaku itu papa yg baik banget biarpun kalo marah aaaaaa takut banget saya!

kalo lagi liburan gini pasti susah dapet tiket apalagi ke singapur. banyak banget anak sekolah liburan ke singapur. artis indonesia juga, kemaren pas ke singapur aku ketemu. aku kira paling ya tiketnya dapet hari senen, karena bisa aja udah habis. eh ternyata jumat beneran ada tiketnya. mamaku jg sekaligus mesen tiket ke universal studios karena takut pas nyampe sana udah sold out.

okey this is my vacation di negeri singa, tanah melayu. banyak foto biar kalian juga bisa merasakan liburan di sana. hahahaha. check this out!

#1 day

hari pertama kita langsung ke hotel. check in terus istirahat bentar. pas mulai agak maleman kita makan di takashimaya.



abis itu jalan2 di orchard road beli es potong. rasanya gak complete aja gitu kalo gak makan es potong di orchard road. hahahaha. coba pas aku dateng lagi ada banjir bentar, supaya feels like home. tak jarang aku ketemu orang indonesia. di hotel, di supermarket, di mall, di jalan, di mana2. kiri kanan kulihat saja banyak orang indonesia. udah gitu biasanya mereka ngomong indonesia gede2.
contoh pertama ada anak kecil teriak2 di supermarket "MA AKU MAU YANG INI MAAA!!!" sambil agak merengek. sampe kedengeran satu lorong dan lorong sebelahnya.
contoh kedua pas lagi breakfast di hotel, sebelahku orang indonesia ibu2 kayaknya orang batak karena pas dia ngomong suaranya GEDE banget, orang2 sekitarnya pasti keganggu banget contohnya aku, udah diliatin orang2 karena suaranya gede, dia masih belom nyadar. pengen ngomong "bu, suaranya tolong dikecilin donk". tapi takut kurang sopan, untungnya ibu itu dengan cepat pergi dari tempat breakfast. (agak jahat)

dan gue gak jarang juga menemukan orang2 yang hm gimana ya ngomongnya, pacaran yg "inappropriate". dan gak perlu gue sebutkan seperti apa itu, dateng aja ke singapur kalo mau tau.
abis itu kita foto bentar, foto itu MUST donk







#2 day

bangun pagi, mandi, sarapan, and then cao ke universal studios. jujur gue excited banget pas mau ke sini :)
pas mau masuk kita foto bentar di depan universal studios. ga tau kenapa kok ini udah kayak jadi tradisi orang2 yg ke universal studios. termasuk aku sendiri. hahahaha

abis itu kita ke bagian Hollywood. bagian Hollywood tuh kayak gaya teater broadway. dan di situ semuanya ditutupi sama atap kanopi, banyak pohon-pohon palem dan juga Hollywood Walk of Fame.
next kita ke area Madagascar, di situ ada kapal gede dan karakter dari madagascar. aku suka banget foto yg ini, foto bareng karakter madagascar :) :) :)



di madagascar permainan di situ ada 2. pertama, king julien's beach party-go-round. nah itu tuh kayak komedi putar gitu, bukan kuda, tapi karakter dari madagascar. lucu deh. tapi aku ga naik.


terus kedua ada A Crate Adventure itu kayak river boat ride tapi pas aku dateng belom boleh masuk. kayaknya emang belum beroperasi deh, padahal kayaknya seruuu

terus kita jalan ke Far Far Away
Di deket situ ada rumah ogre. aaaa pengen masuk, tapi gak bisa hahaha.
BEWARE OGRE'S!!!!!


di situ juga ada castle, di dalamnya kita nonton film shrek 4D. this is the picture of the castle



ada lagi naik roller coaster namanya Enchanted Airways like this lah roller coasternya. tapi aku gak naik karena ngantrinya panjang.


Terus kita jalan lagi ke The Lost World bermain2 air nih di sini.
kita masuk ke jurassic park rapids adventure kayak arung jeram gitu, tapi ini lebih seru karena cobain aja sendiri hahahaha. hm, lebih seru karena itu kayak thrilling river raft ride gitu. nanti masuk ke dalam terowongan gelap udah berasa kayak di film jurassic park terus nanti ada blablabla lumayan bikin kaget sih, ampe ada cwo di depanku teriak2 tutup mata. hahaha. aku sih ga tutup mata, seru tau, rugi kalo tutup mata. dan pada akhirnya kita bakalan basah banget, jadi harus pake poncho supaya gak basah.


next kita ke Waterworld, di petunjuknya ampe didefinisikan seeperti ini Witness death-defying stunts, awesome explosions and thrills at this sensational 'live' water show and this is the picture

jadi ini pertunjukkan action di air, keren sih explosionsnya, tembak2annya, semuanya deh, semua pemainnya bule, tapi suara tembakannya gede banget, kalo kelamaan juga kuping jadinya gak enak.

next ada canopy flyer gak usah aku jelasin deh soalnya aku gak naik, gambar aja supaya tau



sebenernya masih ada 2 lagi di the lost world, tapi aku gak ikut permainan itu
and then kita ke Ancient Egypt, nah di sini aku ke Revenge of the Mummy



di sini roller coasternya seru banget dan ini di dalam ruangan gelap, kita gak tau itu mau naik mau turun mau belok ke mana, di sini juga ga terlalu ngantri, 15 menit langsung bisa naik. seru banget biarpun pertamanya aku agak ragu. ini definisi di petunjuknya Plunge into total darkness on this indoor roller coaster as you face warrior mummies on a psychological thrill ride. ini bener2 harus dicoba :) :)



jalan lagi ke Sci-Fi City di sini yg keren ada Battlestar Galactica tapi kata embak2nya eh salah deh emangnya dufan, kata pegawainya karena siang siang itu panas (anak kecil juga tau) jadi gak beroperasi. tapi emang bener loh di sana panas banget, ampe kakiku jagi belang hahaha. this is the picture!





kalo yg di bawah ini dari google supaya lebih jelas


capek juga ya bikin ginian ini baru hari kedua lagi hahahaha

lain kali aja deh dilanjutin

Tuhan Memberkati ♥

Tidak ada komentar:

Posting Komentar